<a href="http://www.clock4blog.eu">clock for blog</a>

Jajak Pendapat

Bagaimana Pelayanan dari SMP N 70 Purbalingga?







Admin Web

Administrator :

Tata Usaha :

Statistik

Senin, 24 Oktober 2011
Sebelum seorang siswa berangkat ke sekolah, tentunya kondisi jiwa raga harus dalam keadaan fit dan sehat. Karena tanpa prasyarat itu , maka proses belajar siswa tidak akan mendapat hasil yang optimal. Untuk mendapatkan prasyarat itu, seorang siswa harus mengupayakannya mulai dari rumah, antara lain dengan cara makan makanan yang sehat, membiasakan diri hidup bersih, rutin berolah raga dan istirahat yang cukup. Tetapi namanya gangguan kesehatan tidak mengenal kondisi, waktu dan tempat. Dia akan bisa menghampiri kita dimana saja tak terkecuali di lingkungan sekolah.

 Image
Ruang UKS SMP Negeri 70 Purbalingga

Keberadaan UKS dan PMR di suatu lembaga sekolah memegang peran yang sangat penting jika dikaitkan dengan uraian di atas. Adapun manfaat dan peran UKS anatara lain : Memberikan pertolongan dini pada para siswa dan guru dan karyawan yang mengalami gangguan kesehatan/ kecelakaan (PPPK), Kader UKS dan PMR bersama-sama dengan pembina dapat setiap saat mensosialisasikan tentang kiat hidup sehat kepada para siswa dan pada akhirnya akan dapat tercipta kesadaran perilaku hidup sehat bagi semua siswa.

Image
Pelayanan sehari-hari oleh seorang tenaga medis dengan didukung peralatan medis dan obat-obatan yang diperlukan


TIM PMR DAN UKS

TIM UKS/PMR selalu setia setiap saat mengawal kegiatan siswa baik kegiatan di dalam maupun di luar sekolah. Misalnya : Pada saat pelaksanan Upacara Bendera, Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI), Perkemahan Dewan Gugus Depan Pramuka (DKG), Perkemahan Wisata Penggalang (MAHWISLANG), Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Siswa(LDKMS), Studi Wisata dan lain-lain. 


PEMBINA UKS


 1. Drs. H. April Susilo
 2. Indrajid, AM.d Kep
 3. Siti Maria Ulfa, S.Pd
    di bantu siswa Kader-kader UKS dan PMR

Ekstrakurikuler

About Me

Foto Saya
SMP N 70 PURBALINGGA
Adalah merupakan sekolah fiktif yang sengaja dibuat sebagai "Product Sample" dari GROSIR WEB DESIGN
Lihat profil lengkapku

Visioner

Links Banner

Photobucket